All We Know : Choosing Baby Skin Care Product

By besinikel - 1:19:00 PM


Rasa-rasanya punya anak itu adaaa aja yang perlu diperhatiin. Dari mulai nutrisi, kesehatan, pendidikan, tumbuh kembang, dan lain lain yang tentu ngga bisa dijembrengin di sini. Boleh cek postingan gue pada label Motherhood, yang seakan (ya emang iya!) ngga ada habisnya diceritain, hihihihi :D

Kali ini, gue mau membahas tentang area yang paling sensitif, yaitu kulit! Setuju dong ya, bahwa awal mula perlindungan dari kuman/virus/bakteri, ya.. kulit kita!

Nahhh, kulit bayi itu berbeda dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi lebih tipis dan mempunyai pH yang lebih tinggi (6,5 – 8) yang bisa menyebabkan tumbuhnya bakteri jahat pada kulit. Maka dari itu, si kecil jadi lebih mudah terkena iritasi ringan.

Saat membeli produk perawatan kulit, ngga jarang gue melototin komposisinya sampai lama dan detail. Jangan sampai niatnya mau merawat kulit, eh, tapi malah iritasi. Duh, amit-amit!

Biasanya, concern gue pertama adalah memilih perawatan kulit yang paraben-free. Paraben itu semacam bahan kimia yang sering dipakai buat dijadiin pengawet untuk produk perawatan kulit. Paraben sering digunakan karena harganya murah, plus efektif menghentikan pertumbuhan jamur dan bakteri.

Tapi, si paraben ini lumayan bahaya dan ngeri-ngeri sedep efeknya. Penelitian menunjukkan, zat kimia paraben punya efek samping seperti menimbulkan gangguan reproduksi, gangguan perkembangan, memicu endometriosis, iritasi kulit, dan juga kanker. Aduh!

Selain paraben-free, salah satu yang gue lirik sebagai perawatan kulit anak-anak gue adalah brand-nya. Kalau emang brand tersebut udah peduli sama kesehatan anak-anak, udah pasti nilai plus, deh! Seperti.. Mothercare! Udah ngga sudah ditanya, deh, tentang brand yang satu ini. Gue tertarik banget pas Mothercare ngeluarin seri All We Know untuk perawatan kulit bayi dan anak. 


Selain tentu paraben-free, All We Know dari Mothercare ini formulnya khusus dengan ekstrak olive oil dan chamomile, yang membantu melembabkan dan menghaluskan kulit bayi. Terbaexxx! 

Eits, tunggu dulu. All We Know dari Mothercare so pasti udah diuji oleh para ahli (seperi semua produk Mothercare, dong, yaaa..), bahannya alami, dan cocok buat bayi yang baru lahir. Gimana? Udah pengen beli? Buruan, deh, karena lagi ada promo buy 2 get 1 free toiletries, lho!

Kebanyakan? Aduh, ‘kan ngga bakal basi ini :D Lagian, ya.. bukannya sabun bayi itu cepet banget habisnya? *racun terus!* Monmaap, nih.. kadang (eh, seringnya) diskon ngga datang dua kali! *uhuk* 



Salah satu produk andalan All We Know dari Mothercare sekaligus jimat mak-mak jaman now adalah Liquid Talk-nya Soalnya, cairan (yang kata gue ajaib) yang berubah menjadi bubuk lembut saat digosokkan ke kulit ini, kandungan bahan alaminya (termasuk minyak zaitun pelembab dan chamomile) bisa bikin efek yang menenangkan dan  lembut di kulit si kecil Anda. Beuh, cucok banget, khaaann~



Akhirul kata, yang namanya produk buat bayi, apapun ngga terbatas pada kulit, sih, ya.. Jangan dianggap sepele, bener-bener diperhatiin detailnya dan semacamnya gitu. Setujuuuu? :D

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

/ thank you for stopping by