Sahabat 4 Tahun

By besinikel - 5:20:00 PM


Bukannya mau membanding-bandingkan, tapi sungguh sangat berbeda saat masih punya anak satu, dengan sudah berbuntut dua. Berbeda bukan lantas membandingkan, sih. Ya, beda aja gitu *halah, ruwet* hahahahaha 😅

Blog isinya Kami, Kami, Kami -saat benarak satu. Lalu, pas Yaya, polanya kok malah : tentang gue, tentang gue, Kami, tentang gue, Yaya, tentang gue, tentang gue. HAHAHAHA. Maafin ya, my babies!
Ada satu hal yang sama pada masa MPASI, baik Yaya maupun Kami. Sama-sama agak cuek? Oh, tentu tidak. Kami aku rajin bet, while Yaya, ya udah 'tau medan' jad lebih pe-de dan ngga ngamuk kalau GTM melanda :)

Jadi, apa yang sama? Boleh diintip dulu kakak artikel waktu MPASI Kami, di sini. Taraaa~ Penyelamat MPASI-ku si Combined Steamer and Blender by Philips Avent, masih awet-wet-wet! Semua berfungsi normal, walaupun ada part yang hilang, kalau ngga salah, sih, si sutil hijaunya. Nggapapa lah, yaa.

Kokoh berdiri padahal udah 5 tahun usianya :')
Ngga sedikit yang bilang, "Udah, deh, MPASI ngga perlu alat mahal, kan makanan bayi ya gitu-gitu aja. Pakai aja yang ada di rumah..". Ihhh, aku, sih setuju banget. Tapi, aku tetep yakin beli Combined Steamer and Blender by Philips Avent, yang tentu ngga murah :) Karena apa? Karena aku ibu bekerja, dan hidup ringkas (apalagi pagi hari) adalah idamanku. Dan lagi, aku membeli waktu. Uhuy!

Saat dua tungku kompor menyala buat bikin sarapan dan makan siang, ngga usah cenat-cenut nunggu giliran kompor buat bikin MPASI. Cukup siapin bahan makanan yang mau dikukus, steam, flip, blend, and serve!




Nah, pas lagi dikukus (steam), tinggal mandi aja! Ngga perlu ditungguin, karena nanti kalau air buat ngukusnya udah abis, dia mati sendiri. Enaknya nih, jadi airnya itu udah ada takarannya.. Kalau airnya 100ml, maka dia berhenti ngukus pada waktu 10 menit, 200 ml untuk 20 menit, dan seterusnya. Jadi tinggal dikira-kira aja, berapa menit, tuh, waktu ngukusnya.

Duh, aku ngga tau ini seharusnya dikukus berapa menit?
Tenang gaes, di dalam kardus Combined Steamer and Blender by Philips Avent ternyata ada buku resep-nya juga, lho (tapi punyaku ngga tau keselip di mana, huhuhu)! Ada 'tuh panduan ngukus brokoli berapa lama, lalu tips & trik supaya naik tekstur bagaimana. Nutrisinya juga lebih terjamin, 'kan, kalau kita masaknya juga bener (dan ringkes!).

Knop-nya diputar ke kiri untuk steam, ke kanan untuk blend.
Ini, nih, pisaunya datar. Mungkin ngga setajam mata pisau blender lainnya. Tapi sangat memenehu kebutuhan per-MPASI-an dan hasilnya halus untuk bikin pure.

Setelah bunyi niiiiiiiiiitttt, tinggal dibalik dan blend! Best part, nih, karena kontainernya datar dan pisaunya juga flat (ngga seperti blender biasa), jadi sesedikit apapun bahan yang kita masukkan, tetep halus lus lus. Ngga ada itu ceritanya, masih tersisa gumpalan-gumpalan. Sering lho aku pakai cuma blendernya aja buat ngalusin buah-buahan Kami & Yayo sewaktu MPASI.

Prentilan yang dicuci, cuma empat aja, buibu :D

Btw, Nyucinya ribet ngga? Banyak prentilan gitu?
Ada beberapa part, sih, memang. Namanya juga 2-in-1, ngga sesederhana blender biasa juga. Tapi, masih bisa lah gue, hihihi. Oh, ya, nyucinya jangan pakai spons kasar, ya! Soalnya kontainer-nya kan BPA-free, naaahh, bahan yang BPA-free kalau terbaret dan terkena panas disinyalir dia akan mengeluarkan racun. 

Punyaku udah baret-baret, hiks.
Ohiya, waktu itu aku beli sekitar 1.6 juta, Maret, 2013. Sekarang kayaknya masih mirip-mirip juga harganya. Ngga nyesel,. karena selang 4 tahun kemudian, masih bisa dipakai! Investasi banget ini. Untuk lebih jelasnya, cus ke situs Philip-nya di https://www.philips.co.id :)

***

Pengen punya Combined Steamer and Blender by Philips Avent, juga? Gratis mau 'kaaan? Sok ikutan Blog Competition-nya. Informasinya aku sertakan di bawah ini, ya.

http://theurbanmama.com/contest/philips-avent-blog-competition/
***

Tulisan ini diikutsertakan dalam blog competition Philips Avent dan The Urban Mama.
#TUMBloggersCompetition #AventSahabatBunda

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. praktis banget buat working mom yah mbak pake avent ini

    ReplyDelete
  2. Wah bikin mupeng mbak...apalagi terbukti mash bertahan hingga 4 thun.sy baru sekedar wishlist aja ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeetttt :) pokoknya ngga nyesel deh :D

      Delete
  3. Buni, kalau pakai ini kan sistemnya kukus dan blend, nah kalau pas menunya udah cmpur2 ikan atau daging amis gak sih mba? trus kalau misal dikasih bumbu aromatik naruhnya piye? misal kek sereh atau daun salam kan gak mungkin di blender... *nanya serius banget nih buni, cz beneran penasaran... walaupun akhirnya gak jadi beli..

    ReplyDelete
  4. Ti.. kl aku daging-dagingan aman aja masuk sekalian steam bareng sayur. Kalau ikan aku masak terpisah, sih.. Belum pernah jadi satu hehehehe

    Nah, kl salam sereh dlsb ngga penah aku blender :) Jadi cuma sampai tahap steam aja. Semoga membantu, ya, Tiii :*

    ReplyDelete

/ thank you for stopping by