Fun Yoga – Investment for Healthy Bones

11:12:00 AM

Pola hidup sehat emang lagi menggaung di mana-mana, sebagai orang yang punya niatan hidup lebih sehat iya, masih sebatas nita #eaaaa) gue langsung ngangguk iya-ikutan! pas tau acara ini, sharing tentang kesehatan tulang bersama Protecal, yang didahului dengan yoga :  Fun Yoga – Investment for Healthy Bones. Gue adalah yang sangat malas olahraga, ya kalau cuma lari-lari (kecil) seputeran komplek, sih, iya. Ngga lebih dari itu. Yoga? Belum pernah sama sekali #eaaaa


Sampai acara, udah rame aja! Tempat acaranya berlokasi di Comma, salah satu working-space di daerah Jakarta Selatan. Sampai sana, tempat yang biasanya buat orang-orang kerja, udah disulap jadi raung kosong banget buat yoga. Aduh, akika deg-deg-an, nih! Kan, belum pernah yoga. Mana badan kaku kayak tiang listrik pula, kaaann. HAHAHA #norak

Sebelum mulai yoga, seperti biasa #TUMFamily diwakili Teh Ninit (yang akhirnya, kita bertemu! hoaaaaa) sama Teteh Siska yang ngocol abisss, memberi sepatah dua patah kata dan menyapa kita. Sung, yogaaaaa! *aku deg-deg-an!*


Manapun pertama kali, jarang olahraga pula, kombo! Ternyata, gue berhasil melewati siksaan yoga itu. HAHAHAHA. Pengen lagi, sih. Tapiiii, nanti dulu, ah! #eaaaa *galau*




Abis yoga selesai, gobyos aja gue. Padahal, ngga disuruh lari 839 kali lapangan bola, tapi keringetan, ya! Langsung disambung dari Tim Protecal yang diwakili Mbak Emi, sharing session tentang kesehatan tulang. Ada beberapa hal yang gue udah tau, ada yang baru tau, salah satunya ini :

Ternyata, tulang kita itu mengalami perkembangan seiring bertambahnya usia kita (baca : makin tua T_T). Jadi, setiap hari tubuh beregenerasi memakan mecah tulang dan membentuk tulang muda. Makin tuan, makin  banyak tulang yang dipecah daripada tulang muda yang dibentuk. Puncak masa tulang ada di usia 30 tahun.  Harus hidup seimbang, nih, Tanpa konsumsi makanan yang tepat dan olahraga teratur, tulang bisa menjadi rapuh dan muncul osteoporosis. HOAAAAA!

Terus yaaa, si osteoporosis ini munculnya ngga pake gejala pula! Waduh! So, disarankan untuk ngecek kepadatan tulang rutin, 6 bulan sekali. Kyaaaa, banyak ya pe-er menjaga tulang ini. Ya taulah, kalau tulang kan pondasi tubuh kita, jadi emang bener-bener harus diperhatikan. *hiks, rangkul tulang-tulang aku* *naon*





Selesai yoga dan sharing session, lanjut makan siang! Yeaaaay! Ini gue tunggu-tunggu banget. HAHAHA. Anaknya laperan, kak! Abis makan, seperti biasa sesi kuis, dan seperti biasa, akika ngga menang T_____T


Thanks #TUMFamily, #TUMLuncheon -nya menyenangkan dan mengenyangkan #eaaaa



2 comments:

  1. Bahh.. Ga aciiii.. Masa foto urang berdua fenti di upload jugaaaaa.. Kann jd keliatan tua 10tahun urang tehhhh -__- hahhahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan gue yg ngomong, lho, yaaa hahahahaha

      Delete

/ thank you for stopping by

Powered by Blogger.