#BarbiesDayOutID

by - 10:40:00 AM

Capacih yang ngga suka sama Barbie? Jaman waktu gw masih piyik, gw cuma punya satu Barbie, yang selalu disayang, dibawa kemana-mana. Tapi, udah gatau juga dia (Barbie gue dulu), ada dimana sekarang, hahaha *ngga apik bgt orangnya si Feni inih :P *

Sampai pada saat gw menghadiri event tersebut, ngga ada terlintas sedikitpun untuk beliin Kaka boneka Barbie. Kenapa? Karena gw merasa, Kaka ngga dibeliin pun nggapapa. Dia masih asik sama boneka kesayangannya yang segambreng. Lalu, ada beberapa hal stigma negatif, jika anak bermain dengan Barbie. Bentuk tubuhnya yang 'cenderung' sempurna (kaki jenjang, kulit putih, dsb), serta penampilannya yang seperti wanita dewasa.

Tapi, semua anggapan gw yang 'kolot' tadi itu, sirna, setelah gw mendengar penjelasan dari Mbak Ajeng, yang seorang psikolog anak. Ohya, selain Mbak Ajeng, juga ada Mba Fifi Alvianto dan  Jia-Li Fong, dari Mattel Asia Tenggara -mereka duduk satu panggung dalam sebuah talkshow-.

Talkshow dipandu Ivy Batuta, kiri-kanan Ajeng Raviando | Jia-Li Fong | Fifi Alvianto
Tentang bentuk tubuhnya yang 'cenderung' sempurna tadi, adalah ajang bagi para ibu untuk menekankan pentingnya menjadi diri sendiri. Kulit hitam, hidung pesek, rambut keriting adalah hal-hal yang ngga perlu dipermasalahkan dalam berteman dan bersosialisasi. Justru, tekankan mengenai sikap & perilaku yang baik, and be yourself. Poin kedua, mengenai penampilan si Barbie, nah ini, penting ini. Kejahatan sekusal menjadi mimik tersendiri, buat gw. Melalu si Barbie, bisa nih, kita ajarkan kepada anak, mana bagian tubuh yang tidak boleh orang lain sentuh. Selain itu, gw jadi bisa bilang juga ke Kaka Ami, "Nanti kalau udah gede Kaka Ami jadi kaya Barbie loh  (perkembangan fisiknya).."

Lega kan ya <3 Semua pikiran negatif gw tentang Barbie langsung *criiing* hilang. Nah, selain dua poin diatas, Barbie juga bisa menjadi teman bermain yang baik, lho, karena Barbie bisa mengembangkan kreativitas anak melalui bermain peran (role play) dan cerita-ceritaan (stroytelling). Ini tentu pe-er emaknya juga, untuk selalu mendampingi ^_^ It'll be a bonding time with our daughter <3

Bagi gw yang susaaaaaaah banget ngarang-ngarang cerita, eeeh, ternyata ada acara story telling juga! Ah, senang. Dapet sontekan, mihihihihihi :r



Seruuu bangeeeett! Dan keriaan tak selesai sampai situ, ternyata, setiap yang hadir dapet goody-bag yang isinya.. BARBIE! Aaaakkk.. Kaka Ami udah ga sabar aja, cus buka bungkusan Barbie-nya. Langsung diajak main <3

Ngga pake ganti baju, sampai rumah, langsung main sama Barbie <3

Sebentar, udah intip yang ini beluuuum? Ah, too exciting to be missed!


Jadi inget masa keciiil, main sama Barbie. Terhura ga sih nontonnya? Apa gw doang? :r
Yuk seru-seruan bareng Barbie di bit.ly/OfficialBarbieIndonesia <3

You May Also Like

8 comments

  1. Itu yg poto ama kakak ami kyknya temen mas kayden cekulah deh... Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Raya anaknya Arninta http://arninta.blogspot.com/ , ya?

      Delete
  2. Anonymous10/21/2014

    Teringet masa kecil banget sih kalo udah mainan Barbie :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeett! langsung flash back <3

      Delete
  3. wah anak2 pasti seneng dah ya.. :)
    si emma juga demen banget nih ama barbie..

    ReplyDelete
  4. Anonymous10/22/2014

    Aaaaak Barbieeee! kalo anak gue cewe bakal gue cekokin Barbie deh dari cilik hahahaha *obsesi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha dasyaaaaar, itu sih kepengenan emaknye wkwkwkwk

      Delete

/ thank you for stopping by