Jadi gini..

by - 3:41:00 PM

Jadi gini... Jadi apanya yak, ujug-ujug (tiba-tiba) udah kesimpulan aja :))) Ngga ada preambule-nya blas :P

Mmmm, mungkin beberapa (banyak) orang yang bosen ngikutin timeline gue di twitter, yang isinya ngga jauh-jauh seputar kehamilan & parenting. Di blog juga sih, isinya bayi-bayi-an muluk. Hihihihi. Yasutralahya.

Gini loh, semenjak gue tau gue hamil (yang emang ngga rencanakan, tapi Alhamdulillah pake banget ituh), gue jadi getol mantengin website yang isinya bayi-bayian, dari mulai dalam negeri sampe luar negeri (yang ini dikit-dikit doang ngertinya hahaha). Kenapah?

Satu,
gue ngerasa saat gue tau gue hamil, yang kepikiran itu -> BUSET, kurang dari setahun gue (InshaAllah) udah gendong ANAK GUE sendiri! (ya tentunya pake andil si Bapake lah yaaaa). Gue bisa apa? Ilmu gue cetek abis. Bingung. Banget. Aseli.
Dua,
banyak banget saran sana-sini-depan-belakang-kanan-kiri yang bikin gue bingung. Bermulai dari bingung, sampe eneg gue, ngga tau yang mana yang harus diikutin. Well, setelah sampe tahap eneg itu, gue agak sadar (dikit) mereka yang kasi saran sana-sini-depan-belakang-kanan-kiri itu aslinya mau ngasi perhatian (oke, mungkin su'udzonnya gue, beda tipis sama pamer :))) ). Nah, ini poin yang bikin gue tergerak untuk harus cari tau langsung dari ahlinya berdasarkan FAKTA!

Jadi kalau ada yang bilang :
Jangan minum es Fen, hobi banget jajan air mineral dingin di koperasi.
Gue, senyum, iya Bu.

Lalu,
Kok ngga minum susu Ibu hamil? Susu ini (nyebut merk) bagus loh, kandungan DHAnya.
Gue senyum, lagi. Sambil bilang, saya kalo minum susu pusing seharian. Emang nih siNduk agak ndeso (kaya Bapaknya hahahaha), bener-bener no milk & cheese. Bisa ngga makan gue seharian kalo minum/makan itu.

Pokoknya buanyakk, secara aye kan pns muda cyiin, udah hamidun pula, jadi banyak yang perhatian gitu deh :))) Pleus, gue hamidun seorang diri di kantor inih, sigh.

Yah, gitu deh. Pengennya sih gue jelasin panjang lebar, tapi gue masih bisa menahan diri kok *bangga*, lagian kan beliau-beliau itu juauuuuuh pengalamannya sama hal hamidun gini daripada gue. Cuma ya itu, ilmu kan berkembang.

Do and Dont's saat hamidun emang buanyak banget versi, yang tau terbaik buat ibu & bayi ya cuma si ibunya itu. Kaya gue, ngga bisa konsumsi susu, even UHT pun gue ngga bisa, sayur mayur hijau kudu gue babat abis buat nambah-nambahin kalsium. Apalagi klo pagi-pagi gue temukan kondisi dimana gigi udah senat-senut aje.

Tiga,
tentunya kebawelan dan keambisiusan gue dalam menggali ilmu (mudah-mudahan ilmunya bener, aammiin) ya diperuntukkan buat siNduk-ku ini. SiNduk ini kan tanggung jawab gue (plus suami), amanah dari Allah SWT. Bune sayang banget sama kamu, Nduk :*

You May Also Like

2 comments

  1. Hi Feni, salam kenal...
    Gak bosen koq ngikutin blog nya...
    Malah berguna banget buat nambah2 elmu ttg pregnancy & parenting.
    Secara eyke juga lagi expecting 25W and sama2 tak direncanakan jg :D
    Idem tuh soal minum aer dingin bikin bayi gede, banyak yg komentar gitu jg sama ku.
    Walaupun aq pastikan itu hanya mitos tapi tetep banyak yg kekeuh.
    Jadi saya iyakan sajah, padahalmah klo minum aer suhu kamar, bisa langsung keluar semua makanan yang baru masuk and si baby gak jadi dapet makanan sehatnya T_T
    Cuma daripada dibilang ngeyel, yasud lah heueuh sajah... :D
    Keep on update yah Fen... Ditunggu more infonya...
    Toss Perut... ;p

    ReplyDelete
  2. *toss perut buncit!* *geal-geol* :)))

    Iya, kata gue diiyain aja, soalnya beliau-beliau itu tentunya merasa lebih berpengalaman (tapi ilmu itu pan berkembang yak? :P), daripada malah gontok2an? Yang penting kita punya referensi yang jelas aja ttg do & donts -nya ;)

    Sehat-sehat kehamilannya yah Dee :)

    ReplyDelete

/ thank you for stopping by