Catering.

by - 3:09:00 PM

Alhamdulillah gedung udah di-booked, sekarang tinggal gedungnnya mau 'diisi' sama apa. Ada 2 hal yang menurut gue paling punya peran signifikan. Without them, we cant make that reception.




Oh iya, menurut hemat Ibuk gue. Akadnya dijadikan satu hari aja. Akad pagi, siang resepsi. Tadinya sih, kepengen gue, akad sehari sebelum respsi. Impiannya. Akad tanggal X, maka resepsi tanggal X+1. Setelah diitung-itung biaya dengan hari berbeda bisa jadi 2x lipat + 2x kerja = 2x capek. Jadi Akad InsyaaLlah akan diselenggarakan di gedung yang sama dengan resepsi, pagi hari, dan resepsi siangnya. Tanggal? Karena menuruti maunya si gedung, maka tanggal Y. Bye X! :'(

Nah, sekarang tinggal berburu catering. Nah, ngikut temennya Ibuk, maka pergilah ke suatu tempat di daerah Air Mancur. Disitu ada nikahan, kita (Ibuk+gue) bukan mau ke undangan, tapi belok ke belakang tempat resepsi, ke petugas catering. Namanya Daffa Catering. Dijelasinlah di sana, si Daffa bisa menyediakan apa aja, dengan harga berapa. Namanya juga masih survey ;) So far, Daffa lumayan 'bersahabat' ^^
Dela & Me :*

Ngga Cuma sampe situ, setelah menghimpun info dari Daffa, browsing juga wajib. Kumpulin brosur sana-sini, bandingin sana-sini. Ehm, kok kayaknya Daffa yang paling bersahabat. Namanya juga konsumen ngga mau rugi, tiba-tiba terbesit bbm-an ah sama @delarundina -yang juga punya rencana manikah :D. Eng ing eng. Ternyata Dela pake Daffa juga. Dan ternyata Dela udah survey kesana-kesini juga, ternyata Daffa emang bersahabat! :D

*Fyi, gue satu SMA sama Dela, kelas 3 sebangku, melanjutkan pendidikan pergutuan tinggi yang sama, dan tinggal satu atap selama 2 semester. Delaaaaaaaaa! >:D

Daffa ini lumayan lengkap, dia ngga cuma menyediakan catering. Tapi list di bawah ini juga termasuk dalam paketnya Daffa :
  1. Gedung & Sarana Pesta
  2. Buffe Utama sebanyak porsi undangan
  3. Kartu Undangan
  4. Makanan Gubuk (by request, terserah mau apa)
  5. Dekorasi Gedung
  6. Dekorasi Pelaminan
  7. Rias Busana + Aksesoris
  8. Photo +Video (Digital)
  9. MC Resepsi
  10. Tarian / Mang Lengser
  11. Hiburan
  12. Pelengkap
  13. Bonus ++ :D
Nah, yang ini namanya bukan WO sih, karena acara sepenuhnya masih dipihak gue, tapi sarananya semua dari Daffa. Oh iya, soal harga, berdasarkan kesepakatan gue + Marketing Daffa, karena harga selalu berubah, gue ngga bisa ngasi tau harganya ;)

Eh, iya dipostingan berikutnya nanti gue akan mengulas (ceilaaaaaaah, mengulas apeu :P), plus minus pake catering komplit begini sama yang klo kita cari ketengan. Ketengan apa pula itu?

Soon ya! :D

You May Also Like

0 comments

/ thank you for stopping by